You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mandalawangi

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Sampurasun Wargi Bandung Bedas! Wilujeung Sumping di Website Resmi Desa Mandalawangi Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung

Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022


Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022

Senin, 18 Juli 2022

MANDALAWANGI - Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 | Puskesmas Nagreg di Desa Mandalawangi

Pemerintah Desa Mandalawangi melalui Puskesmas Nagreg melaksanakan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap. Faktor yang mempengaruhi antara lain karena pembatasan kegiatan dan juga sebagian orang tua/pengasuh enggan membawa anak ke fasilitas kesehatan karena takut tertular Covid-19.

 

Mengutip dari website covid19.go.id

Selama pandemi COVID-19, cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turun drastis. Ada sekitar lebih dari 1,7 juta bayi yang belum mendapatkan imunisasi dasar selama periode 2019-2021. Untuk mengejar cakupan imunisasi yang rendah, pemerintah menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung dua tahap. 

Tahap I di seluruh provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali yang sudah dimulai bulan Mei 2022, dengan imunisasi yang diberikan berupa imunisasi campak rubela untuk usia 9 sampai 15 tahun, serta imunisasi kejar untuk anak usia 12 sampai 59 bulan yang tidak lengkap imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib.

Tahap 2 akan berlangsung di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali mulai Agustus 2022. Imunisasi yang diberikan adalah imunisasi campak rubella menyasar usia 9 sampai 59 bulan, dan imunisasi kejar pada anak usia 12 sampai 59 bulan yang tidak lengkap imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Mandalawangi dan dihadiri oleh TP-PKK Desa Mandalawangi serta Kader Posyandu se-Desa Mandalawangi. (18/07/2022)

Dalam hal ini Puskesmas Nagreg berharap kepada para Kader TP-PKK Desa Mandalawangi dan Kader Posyandu se-Desa Mandalawangi untuk bersinergi dalam hal imunisasi dasar lengkap pada anak. Ini terbukti dengan pemberian imunisasi dapat melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. 

 

Baca juga Artikel : Pembukaan Hero of Education and Social Mahasiswa/i UPI Cibiru

 

 

Wargi Mandalawangi, untuk Informasi, Aktivitas dan Kegiatan Desa Mandalawangi dapat diakses Melalui :
===
Website : mandalawangi-nagreg.desa.id
Instagram : @desa.mandalawangi
YouTube : Desa Mandalawangi TV
Email : mandalawangi.nagreg@bandungkab.go.id




#DesaMandalawangi
#Maju #Mandiri #Aman #Sehat #Cerdas
#BerdayaSaing #Berbudaya #BerakhlakMulia
#BandungBedas #Bedaskeun

Bagikan artikel ini:
Komentar