You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mandalawangi

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Sampurasun Wargi Bandung Bedas! Wilujeung Sumping di Website Resmi Desa Mandalawangi Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung

Hari Hutan Sedunia 2022


Hari Hutan Sedunia 2022

Senin, 21 Maret 2022

MANDALAWANGI - Hari Hutan Sedunia 2022 atau International Day of Forests diperingati hari ini, Senin (21/03/2022). Ini meupakan peringatan satu dekade yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan. 

Tema Hari Hutan Sedunia 2022 adalah “Forests are sustainable production and consumption” (hutan adalah produksi dan konsumsi berkelanjutan). Mengutip situs resmi Geneva Environment Network, tema tersebut dipilih karena secara tidak sadar hutan telah berperan sangat besar terhadap kehidupan seluruh makhluk hidup. 

Sebagai salah satu makhluk hidup di bumi, manusia sudah selayaknya menjaga kelestarian hutan demi keberlangsungan kehidupan demi masa depan. Sebabnya, hutan, baik secara langsung maupun tidak langsung akan selalu terhubung dengan kehidupan manusia di mana pun berada.

Desa Mandalawangi adalah salah satu desa yang terletak di kecamatan nagreg bagian timur kabupaten bandung, yang mana Desa Mandalawangi merupakan salah satu desa yang berkawasan pegunungan dan memiliki hutan yang cukup luas. Sebuah gunung dengan ketinggian yang tidak terlalu menjulang bisa kita lihat ketika melintas di Jalan Raya Nagreg. Gunung Mandalawangi, namanya. Posisinya ada di sisi selatan jalan yang menghubungkan Bandung dengan Garut. Ketinggian gunung di perbatasan Bandung dan Garut ini 1.640 meter di atas permukaan laut (Mdpl), berdasarkan peta Rupa Bumi Indonesia (RBI) yang diterbitkan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG), lembar peta 128-643 edisi I – 2001, judul peta Majalaya skala 1 : 25.000. Sedangkan di kalangan pendaki, ketinggian gunung ini lebih dikenal 1.650 Mdpl.

Lokasi Gunung Mandalawangi secara administratif berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Lereng dan kaki gunung sebelah utara berada di Desa Mandalawangi dan Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Sementara itu, lereng dan kaki sebelah selatan cenderung masuk wilayah Desa Karangtengah, Desa Karangmulya dan Desa Mandalasari Kecamata Cikancung, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

 

Sumber : bandungbergerak.id

 

 

 

Follow Media Sosial

Instagram : @desamandalawangi.id

YouTube : Desa Mandalawangi

 

 

 

 

 

#DesaMandalawangi
#Maju #Mandiri #Aman #Sehat #Cerdas
#BerdayaSaing #Berbudaya #BerakhlakMulia
#BandungBedas

 

Bagikan artikel ini:
Komentar